Followers

Staff

Reza Dermawan
Lihat profil lengkapku

Kicauan

Posted by : Unknown Senin, 08 April 2013


Alexa Rank adalah sebuah situs yang beralamat di www.alexa.com yang menyediakan fasilitas informasi tentang rangking/peringkat suatu situs, yang didasarkan pada jumlah trafik pengunjung yang masuk ke situs tersebut. Yang mana semakin besar trafficnya maka semakin tinggi peringkat dari situs tersebut dan juga sebaliknya semakin kecil traffiknya maka semakin rendah lah peringkat dari situs tersebut, hal ini sangatlah perlu diketahui oleh seorang blogger yang memang ingin menjadikan situsnya sebagai lahan bisnis.

Alexa Rank mempunyai nilai peringkat dari nilai terkecil yaitu angka 1 ( satu ) sampai dengan seterusnya ( nilai berjuta-juta ) yang mana dalam perhitungan sistem di Alexa Rank apabila semakin kecil nilai Alexa Rank situs anda maka semakin baguslah peringkat situs tersebut.

Kemudian bagaimanakah cara membuat blog kita mendapatkan peringkat Alexa yang bagus..? pertanyaan inilah yang biasa ditanyakan oleh para blogger, terutama para blogger pemula. Baiklah, kali ini masdiqk mau berbagi tips Cara Ampuh dan Dahsyat Meningkatkan Rank Alexa. Walaupun aku sendiri juga sedang dalam program diet untuk menguruskan rank Alexa blog ini. Aku harap dalam beberapa waktu lagi blog ini bisa mendapat rank Alexa yang bagus. Amin.

Jadi begini tipsnya:

Ada beberapa tahapan yang perlu anda lakukan dalam meningkatkan rank Alexa, yaitu:

1. Update posting secara berkala
Dengan posting secara berkala Alexa berasumsi bahwa blog anda aktif. Hal ini dikarenakan jika blog tidak memperbaharui postingan, Alexa akan menganggap rendah blog kita sehingga rank Alexa akan mengembang. Jadi diusahakan untuk selalu posting artikel minimal satu minggu satu kali.

2. Meningkatkan jumlah pengunjung
Pengunjung merupakan faktor penting dalam meningkatkan rank Alexa. Semakin banyak pengunjunga semakin tinggi peringkat yang anda dapatkan. Jadi, bagaimana cara meningkatkan pengunjung bergantung pada konten atau isi blog anda. Usahakan posting artikel yang banyak dicari oleh pengunjung, misalkan isu-isu terbaru di dunia dll. Cara-cara lain seperli bertukar link sesama blogger dan rajin blogwalking juga sangat membantu dan dijamin ampuh.

3. Membuat postingan yang membahas tentang Alexa
Contohnya adalah artikel yang sedang anda baca ini, artikel ini juga membahas tentang Alexa. Konon katanya dengan membuat postingan yang membahas tentang Alexa, rank Alexa blog sobat bisa meningkat. Tips ini banyak menjadi rujukan para blogger karena keampuhannya.

4. Memasang widget Alexa di blog
Widget Alexa sangat berguna untuk memantau perkembangan ranking Alexa blog/website kalian. Widget ini akan menampilkan secara up to date ranking blog kalian dan konon katanya sangat ampuh untuk meningkatkan ranking Alexa secara dahsyat.

 Sekian...

{ 2 Komentar... read them below or Comment }

  1. Baru tau juga kalau rupanya dengan menulis review alexa bisa menaikkan rank...god information gan !

    BalasHapus

Sebelum Berkomentar Anda Wajib Baca Peraturan Terlebih Dahulu !!! :D

Peraturan :
- Dont Spam
- Dilarang Berkata Kotor

Blog Ini Sudah Saya Setting Menjadi Dofollow

Silahkan Berkomentar
Just For Fun !!! ^_^

Jika anda telah melanggar peraturan, Komentar anda akan saya HAPUS

- Copyright © 2013 Cyber - Black4rt - Ozora V2 - Design by Ojik kidiw - Original by Johanes Djogan -